Jumat, 25 Januari 2013

GOBLOK PANGKAL KAYA

Anda ingin kaya ? Gampang kok resepnya. Ikuti resep Bob Sadino pasti anda akan kaya hati dan kaya finansial. Resepnya sangat gampang dan sederhana. Jadilah orang GOBLOK. Ah, yang  benar aja ? Lho kenapa anda ragu?

Maksudnya goblok itu bukan bodoh lho ? Wah ini kok malah tambah ruwet dan muter-muter bahasanya. Maksud saya begini. Orang bodoh adalah orang yang tidak mau belajar. Sedangkan orang goblok adalah orang yang merasa dirinya tidak tahu banyak hal. Dengan sikap yang demikian, maka ia ingin terus belajar dan belajar. Rasa ingin tau selalu menggebu.

Sebaliknya orang yang merasa pintar. Biasanya tidak mau belajar lagi. Sudah merasa cukup. Dan selalu lambat dalam melangkah. Mengapa ? Karena terlalu banyak pertimbangan. Sedangkan orang goblok selalu mau belajar dari siapapun. Dan dia merasa tidak malu untuk bertanya. Tidak terkecuali dia juga selalu belajar dari lingkungan.

Berbekal ilmu goblok. Bob Sadino mampu mengembangkan bisnis dari skala gurem, hingga skala gurita. Saat ini Om Bob yang nyentrik. Selalu tampil dengan kemeja kotak-kotak lengan pendek dan celana jin buntung yang sudah nampak buntut. Berpenampilan apa adanya dan bersahaja. Namun pedenya luar biasa. Sukses mengambangkan agrobisnis, swalayan dan pengembang property, yang luar biasa.

Wirausahawan budiman. Hikmah apa yang bisa kita petik dari Om Bob. Menurut saya. Bila kita ingin sukses dan kaya raya sebagai wirausahawan. Ingat pepatah ini. Jangan malu bertanya. Malu bertanya sesat di bisnis.  Prinsip itu harus anda pegang.

Setiap ucapan Om Bob singkat, namun penuh makna dan kearifan. Kata-kata yang selalu saya ingat adalah bila bertemu orang, siapkan diri anda seperti gelas kosong. Kalau gelas anda sudah isi maka kita merasa pandai. Akibatnya kita tidak mau belajar lagi. Di samping itu anda jangan suka terlalu berharap. Terlalu banyak berharap kita  akan sering menemukan kekecewaan.

Apakah anda paham dengan yang saya maksudkan ?  Bagaimana ? Belum. Ah, kalau begitu saya ucapkan selamat. Anda dan saya ternyata masih goblok. Eit... jangan marah dan tersinggung dulu. Itu tanda-tandanya bisnis anda akan semakin berkembang. Lho, kok bisa ? Bisa aja, ingat " Goblok pangkal Kaya ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar