Jumat, 29 November 2013

Resume Kelompok 1,2,3

Resume Presentasi Kelompok 1. “Arti Penting Organisasi Dalam Bermasyarakat ”


Pada minggu kedua ini kelompok 1 sudah mempresentasikan "Arti Penting Organisasi Dalam Bermasyarakat". Definisi Organisasi adalah sekumpulan dari beberapa orang atau individu yang memiliki rencana dan tujuan yang sama. Dalam suatu organisasi menjadi tempat orang-orang berkumpul dan bekerjasama secara rasional maupun sistematis, memiliki rencana untuk kelangsungan suatu oraganisasi yang terbentuk tersebut, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam  memanfaatkan sumber sarana-parasarana, dan  lain-lain yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
Organisasi sangat berperan penting bagi kelangsungan kehidupan seseorang, karena dengan ikut berorganisasi kita dapat mengeluarkan inspirasi atau pendapat kita. Belajar bagaimana kita untuk bertanggung jawab didalam perkerjaan atau kegiatan organisasi.





Resume Presentasi Kelompok 2. “ KONFLIK DALAM ORGANISASIVKONFLIK DALAM ORGANISASI ”
Ini adalah kelompok saya, pada presentasi  ini saya bersama temen-temen mempresentasikan “Konflik Dalam Organisasi”. Pengertian Konflik adalah  perbedaan pendapat antara anggota satu dengan yang lain akibat kurangnya komunikasi di dalam organisasi.Konflik Organisasi adalah ketidaksesuaian antara dua atau lebih anggota-anggota atau kelompok organisasi yang timbul karena adanya kenyataan bahwa mereka harus membagi sumber daya- sumber daya yang terbatas atau kegiatan-kegiatan kerja dan atau kenyataan bahwa mereka mempunyai perbedaan status, tujuan, nilai dan persepsi.Konflik dapat menimbulkan bermacam-macam dinamika prilaku berorganisasi.
CARA MENGHENTIKAN KONFLIK
⦁ Kemenangan salah satu pihak
⦁ Kompromi
⦁ Rekonsiliasi pihak yang bertikai
⦁ Saling memaafkan
⦁ Kesepakatan damai
⦁ Memberi perhatian
⦁ Menggunakan orang ketiga untuk damai
⦁ Menggunakan aturan yang ketat

Adanya konflik  bukan berarti  membuat  keadaan  selalu  berakhir buruk, tapi dengan adanya  konflik kita bisa termotivasi  dari dalam hati untuk melakukan atau mencapai sesuatu tujuan. Motivasi juga bisa dikatakan sebagai  rencana atau keinginan untuk menuju  kesuksesan dan  menghindari kegagalan  hidup. Dengan kata lain motivasi  adalah sebuah  proses  untuk tercapainya suatu tujuan. Seseorang  yang mempunyai motivasi berarti ia telah mempunyai kekuatan untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan.

Resume Presentasi Kelompok 3. PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM ORGANISAI”
Pengambilan keputusan adalah hasil penyelesaian suatu masalah yang terjadi di dalam suatu oraganisai. Di suatu organanisasi jika memiliki masalah harus pintar memiki keputusan yang baik karena kalau tidak, akan menjadi dampak yang buruk kedepannya untuk organisasi tersbut. Dan apabila masalah tidak ada pengambilan keputusan maka masalah yang ada tidak akan selesai.
Proses-proses pengambilan keputusan:
1.       Identifikasi masalah
2.       Pengumpulan & penganalisasi data
3.       Pembuatan alternatif-alternatif kebijakan
4.       Pemilihan salah satu alternatif terbaik
5.       Pelaksanaan keputusan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar