Jumat, 29 November 2013

Resume Kelompok 4,5,6

Resume Presentasi Kelompok 4. PERAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI”

Menurut salah satu ahli yaitu Robert Bonnington, Komunikasi organisasi adalah sarana dimana manajemen mengoordinasikan sumber bahan dan sumber daya manusia melalui pola struktur formal dari tugas-tugas dan wewenang.

2 Cara Komunikasi Yaitu Internal Dan Eksterna.
~ Komonikasi Internal adalahmProses komunikasi, pertukaran gagasan antara para pengurus dan anggota dalam ruang lingkup suatu organisasi.
~  Komunikasi Eksternal adalah Proses komunikasi yang terjadi di antara pengurus dan suatu organisasi dengan orang atau masyarakat umum.

Adat/budaya sangat  pemicu terjadinya hambatan dalam berkomunikasi karna bisa terjadi perbedaan makna. Dan prinsip organisasi ke masyarakat luar , karena itu  haruslah  memperkenal kan organisasi dengan mensosialisasikannya. Misalkan  bersosialisasi dengan lingkungan yang ada agar lingkungan sekitar menerima keberadaan organisasi tersebut itu sendiri.









Resume Presentasi Kelompok 5. “PENGEMBANGAN DAN PERUBAHAN ORGANISASI”

organisasi  pada awal nya pasti selalu mendirikan organisasi kecil terlebih dahulu sebelum membesarkan organisasi tersebut, dengan menggunakan tahapan tahapan yang baik untuk mencapai target yang ingin dicapai dan mensukseskan organisasi tersebut.
Sikap-sikap dalam menghadapi perubahan lingkungan:
  • Mengadakan perubahan struktur organisasi.
  • Mengubah sikap & perilaku pegawai.
  • Mengubah tata aliran kerja.
  • Mengubah peralatan kerja.
  • Mengubah prosedur kerja.
  • Mengadakan perubahan dalam hubungan kerja antar personel.
Perkembangan pada suatu organisasi itu sendiri dapat terjadi manakala organisasi tersebut , lebih cenderung dalam mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan


Resume presentasi kelompok 6. “ ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI ”
 kepemimpinan adalah "melakukannya dalam kerja" dengan praktik seperti pemagangan pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. Dalam hubungan ini sang ahli diharapkan sebagai bagian dari peranya memberikan pengajaran/instruksi.
Gaya  mengenai pemimpin dan kepemimpinan pada umumnya menjelaskan bagaimana untuk menjadi pemimpin yang baik, gaya dan sifat yang sesuai dengan kepemimpinan serta syarat-syarat apa yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin yang baik. Meskipun demikian masih tetap sulit untuk menerapkan seluruhnya, sehingga dalam prakteknya hanya beberapa pemimpin saja yang dapat melaksanakan kepemimpinannya dengan baik dan dapat membawa para pengikutnya kepada  keadaan yang diinginkan.
 Macam-macam Pemikiran Gaya Kepemimpinan:
1. Mengarahkan (directing)
2. Melatih (coaching)
3. Partisipasi (participation)
4. Mendelegasikan (delegating)


Agar suatu organisasi berjalan dengan baik, maka organisasi tersebut sangat diperlukan pemimpin yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar