Resume
Presentasi Kelompok 4. “PERAN
KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI”
Menurut salah satu ahli yaitu Robert
Bonnington, Komunikasi organisasi adalah sarana dimana manajemen
mengoordinasikan sumber bahan dan sumber daya manusia melalui pola struktur
formal dari tugas-tugas dan wewenang.
2 Cara
Komunikasi Yaitu Internal Dan Eksterna.
~ Komonikasi Internal adalahmProses komunikasi, pertukaran gagasan antara para pengurus dan anggota
dalam ruang lingkup suatu organisasi.
~ Komunikasi
Eksternal adalah Proses
komunikasi yang terjadi di antara pengurus dan suatu organisasi dengan orang
atau masyarakat umum.
Adat/budaya sangat pemicu terjadinya hambatan dalam
berkomunikasi karna bisa terjadi perbedaan makna. Dan prinsip organisasi ke
masyarakat luar , karena itu haruslah memperkenal kan organisasi dengan
mensosialisasikannya. Misalkan
bersosialisasi dengan lingkungan yang ada agar lingkungan sekitar
menerima keberadaan organisasi tersebut itu sendiri.
Resume Presentasi Kelompok 5. “PENGEMBANGAN DAN PERUBAHAN
ORGANISASI”
organisasi pada awal nya pasti
selalu mendirikan organisasi kecil terlebih dahulu sebelum membesarkan
organisasi tersebut, dengan menggunakan tahapan tahapan yang baik untuk
mencapai target yang ingin dicapai dan mensukseskan organisasi tersebut.
Sikap-sikap dalam menghadapi perubahan lingkungan:
- Mengadakan perubahan struktur organisasi.
- Mengubah sikap & perilaku pegawai.
- Mengubah tata aliran kerja.
- Mengubah peralatan kerja.
- Mengubah prosedur kerja.
- Mengadakan perubahan dalam hubungan kerja antar personel.
Perkembangan pada
suatu organisasi itu sendiri dapat terjadi manakala organisasi tersebut , lebih
cenderung dalam mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan
Resume presentasi
kelompok 6. “ ARTI PENTING
KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI ”
kepemimpinan
adalah "melakukannya dalam kerja" dengan praktik seperti pemagangan
pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. Dalam hubungan ini
sang ahli diharapkan sebagai bagian dari peranya memberikan
pengajaran/instruksi.
Gaya mengenai
pemimpin dan kepemimpinan pada umumnya menjelaskan bagaimana untuk menjadi
pemimpin yang baik, gaya dan sifat yang sesuai dengan kepemimpinan serta
syarat-syarat apa yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin yang baik. Meskipun
demikian masih tetap sulit untuk menerapkan seluruhnya, sehingga dalam
prakteknya hanya beberapa pemimpin saja yang dapat melaksanakan kepemimpinannya
dengan baik dan dapat membawa para pengikutnya kepada keadaan yang
diinginkan.
Macam-macam Pemikiran Gaya Kepemimpinan:
1. Mengarahkan (directing)
2. Melatih (coaching)
3. Partisipasi (participation)
4. Mendelegasikan (delegating)
Agar suatu
organisasi berjalan dengan baik, maka organisasi tersebut sangat diperlukan pemimpin
yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar