Jumat, 21 Maret 2014

TEORI ORGANISASI UMUM 2

Pengalaman Organisasi


Pengalaman saya mengikuti organisasi waktu SMA, saya mengikuti organisasi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Sebelum saya resmi menjadi anggota di organisasi ini, saya wajib mengikuti SKO (Seleksi Kepemimpinan Osis) seperti, latihan PBB yang diuji kedisiplinan, kesabaran, kesolidaritas, dan kekompakan. Setelah SKO selesai saya harus mengikuti LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Osis). Pada LDKO ini, kita mengadakan perkemahan untuk melati lagi kesabaran,kebersamaan dan kekompakan antar kelompok atau individu.
Kegiatan demi kegiatan saya ikutin untuk bisa masuk berorganisasi, tibalah pada malam terakhir diadakan upacara untuk Serah Terima Jabatan dan saya pun terpilih menjadi  Bendahara Osis yang bertanggung jawab untuk memegang uang kas Osis. Awalnya saya sempat ragu untuk menjalankan tugas ini. Tapi saya harus bisa, karena saya sudah mendapatkan tanggung jawab itu dan di sinilah saya bisa melati diri untuk menjadi orang yang lebih bertanggung jawab.  
Dalam setiap rapat Osis kami selalu meminta pendapat dari setiap anggota untuk mengadakan acara-acara. Untuk mengambil suatu pendapat kadang kita harus mengalami yang namanya perbedaan pendapat  maka dari itu musyawara sangatlah penting dalam organisasi agar tidak terjadi  pro dan kontra.
 Ada sekian kegiatan yang kita laksanakan dalam organisasi Osis di SMA saya, salah satunya mengadakan study banding  ke sekolah-sekolah lain dengan tujuan agar kita dapat saling bertukar pendapat atau berbagi ilmu dalam berOrganisasi.


Sekian itulah pengalaman saya berorganisasi. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar